Kamis, 07 Juni 2018

Fitur Pencegah Kecanduan iPhone dari iOS 12




Di jaman dengan teknologi serba canggih seperti saat ini, penggunaan smartphone sangat akrab di masyarakat. Bahkan tak sedikit yang merasa kecanduan dengan smartphone karena memang penggunaannya yang mudah dan banyak hal yang bisa dilakukan hanya dengan lewat sebuah smartphone.

Untuk mengatasi kecanduan smartphone ini, Apple berusaha untuk menghadirkan solusi menarik. Lewat sistem iOS 12 terbaru mereka, Apple merancang fitur-fitur yang bisa mengurangi kecanduan iPhone di masyarakat. 

Fitur yang pertama adalah Do Not Disturb di mana semua notifikasi akan dimatikan dan muncul di waktu yang anda harapkan. Kemudian ada fitur untuk tidak mengaktifkan notifikasi pada aplikasi yang jarang terpakai. Ada pula fitur pengelompokkan notifikasi berdasarkan jenis aplikasi.

Fitur untuk mengatasi kecanduan iPhoneberikutnya adalah fitur yang menampilkan total waktu di depan layar. Kemudian ada fitur batas aplikasi yaitu batas waktu tertentu pemakaian aplikasi.

Yang terakhir adalah fitur pengawasan orang tua. Orang tua akan menerima notifikasi penggunaan smartphone anak-anak mereka. Dengan begitu orang tua bisa membantu mencegah kecanduan iPhone pada anak-anak dan bisa mengarahkan anak-anak untuk melakukan aktivitas lain yang lebih baik daripada bermain gadget.

Diharapkan dengan fitur-fitur baru dari iOS 12 ini, masyarakat bisa mengurangi kecanduan mereka memakai iPhone. Dengan begitu, mereka bisa lebih produktif dan memanfaatkan waktu luang untuk hal lain yang lebih bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar