Rabu, 27 Juni 2018

Mengenal Taman Getsemani dan Sejarahnya



Taman Getsemani dikenal sebagai tempat wisata religi yang sangat penting bagi umat Kristiani. Getsemani sendiri adalah sebuah taman yang terletak di kaki bukit Zaitun di Yerusalem, Israel. Taman ini dipercaya oleh orang Kristen sebagai tempat Yesus berdoa untuk yang terakhir kalinya sebelum disalib.  

Keaslian bentuk serta suasana dari Taman Getsemani ini ternyata masih cukup dipertahankan sampai sekarang, lho. Meskipun kota Yerusalem berulang kali melakukan penghancuran dan pembangunan kembali, nyatanya Taman Getsemani tidak kehilangan nuansa aslinya. 

Bagi Anda yang ingin melakukan wisata religi ke Israel, rasanya belum lengkap jika tidak berkunjung ke Taman Getsemani ini. Nah, sebelum berkunjung, kenali dulu 3 fakta di balik adanya Taman Getsemani berikut ini: 

       1.      Ada 8 Pohon Zaitun yang Berusia Lebih dari 3000 Tahun

Perlu Anda ketahui, bahwa di Taman Getsemani kini masih tumbuh 8 pohon Zaitun yang usianya sudah sangat tua. Diperkirakan, umur dari pohon ini lebih dari 3000 tahun.

Sebagai informasi tambahan, Pohon Zaitun itu tidak pernah mati kecuali akarnya dibakar. Para peziarah di abad XIII dan XIV menyebutkan bahwa taman ini dikenal juga sebagai Ladang Bunga atau Taman Bunga.

      2.      Merupakan Lokasi Khusus

Berdasar pada Perjanjian Baru, Taman Getsemani ini merupakan tempat Yesus dan murid-muridnya sering berkunjung, yang mana pada akhirnya memberikan kemudahan bagi Yudas Iskariot untuk menemukan Yesus pada malam penangkapan-Nya.

Di dekat taman Getsemani ini, terdapat Gereja Segala Bangsa atau disebut juga sebagai "Gereja Agony". Sebagai tambahan informasi, sebenarnya gereja ini dibangun di atas tanah gereja yang pernah dihancurkan pada masa pemerintahan Sassanids pada tahun 614 M serta gereja pada masa “Perang Salib” yang dihancurkan pada tahun 1219.

       3.      Dikenal Sebagai Tempat Ziarah

Taman Getsemani juga merupakan sebuah makam Maria yang menurut sejarahnya telah dimakamkan oleh murid Yesus dan sekaligus diyakini masuk ke surga setelah kenaikan-Nya di Bukit Zion. Taman Getsemani akhirnya menjadi pusat ziarah pada masa awal peziarah umat Kristiani. 

Nah, setelah mengenal Taman Getsemani beserta sejarah singkatnya di atas, sudahkah Anda mantap untuk melakukan ziarah ke Taman Getsemani? Jika Anda masih bingung untuk menggunakan layanan jasa tour dan travel manakah yang bisa memberikan jaminan perjalanan Anda, maka Insight Tour akan menjawabnya. Akses HTTP://WWW.INSIGHTTOUR.ID/ untuk mendapatkan fasilitas tour dan travel yang memuaskan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar