Kamis, 20 Desember 2018

Tips Memilih Bengkel Motor dengan Tepat


Bengkel motor adalah tempat terbaik untuk merawat motor. Ya, melakukan perawatan motor menjadi satu hal yang perlu diperhatikan untuk pengendara. Karena jika tidak dirawat dengan baik dan dibawa ke bengkel motor, maka semakin lama kendaraan bisa menjadi rusak. Tentu Anda perlu lebih teliti ketika akan memilih tempat untuk merawat dan menyervis motor kesayangan.

Jika Anda tepat dalam memilih bengkel, maka bisa terhindar dari masalah atau kerusakan yang ada pada kendaraan. Nah, jika Anda tidak ingin hal yang buruk terjadi pada motor, maka perlu mengetahui cara memilih bengkel yang berkualitas dan juga bagus.


Jenis bengkel terbagi menjadi dua yaitu bengkel umum dan juga bengkel resmi. Walaupun memang harga bengkel umum lebih murah jika dibandingkan dengan bengkel resmi. Tetapi, kualitas yang diberikan bengkel resmi akan lebih terpercaya jika dibandingkan dengan bengkel umum yang sudah tidak berlisensi.

Ini dia beberapa tips mudah memilih bengkel motor yang bagus dan juga berkualitas :

     1.      Memperhatikan fasilitas dan fitur

Tips pertama untuk melihat manakah bengkel yang berkualitas adalah dengan memperhatikan berbagai fitur dan juga fasilitas yang ada, apakah sudah berkualitas atau belum. Anda juga bisa menanyakan hal tersebut dengan diri Anda sendiri, bagaimana standar bengkel yang bagus, apakah bengkel bagus mempunyai tempat kumuh, atau ruang tunggu sempit, atau tidak tertata dengan rapi?

Selain itu apakah bengkel akan memiliki teknisi yang tidak profesional, memiliki suku cadang terbatas, lisensi yang tidak jelas, atau hal lain yang bisa membuat rusak sebuah citra dari tempat yang berkualitas.

2.      Sistem kerja

Dari model pengerjaan dan juga pelayanan dari bengkel, tentu Anda sudah bisa mengambil kesimpulan, apakah bengkel tersebut termasuk dalam bengkel yang berkualitas atau tidak. Anda bisa memperhatikan apakah pekerja dan juga karyawan yang ada di bengkel tersebut menanggapi Anda.

Bengkel yang berkualitas biasanya mempunyai suku cadang yang lengkap dan juga perlatan yang berteknologi tinggi. Segi harga yang ada di bengkel juga perlu untuk dipertimbangkan, dimana bengkel berkualitas tidak memberi harga yang terlalu murah ataupun terlalu mahal, karena nantinya mereka akan mengikuti sistem yang ada.

3.      Tanyakan pada kenalan

Jika Anda masih merasa kebingungan untuk mencari bengkel yang bagus, maka bisa menanyakan hal ini pada orang-orang yang mempunyai kendaraan juga, misalnya kawan kerja atau kerabat dekat. Dengan begitu, Anda bisa mengerti manakah bengkel yang paling banyak dipakai atau disebutkan oleh orang-orang terdekat. 

Anda juga perlu menanyakan alasan mereka menyukai bengkel tersebut dan menyebutkannya. Dengan begini, Anda bisa lebih mengetahui bagaimana cara memilih bengkel yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan. Namun, jika ternyata tidak ada orang yang bisa ditanyakan mengenai bengkel yang terbaik, bisa melihat review-nya di Google.

4.      Melihat hasilnya

Jika Anda puas dengan hasil yang diberikan oleh bengkel yang sudah dipilih, maka bisa mengunjunginya di kemudian hari. Anda juga bisa mengecek hasil yang diberikan pada pelanggan lain untuk dijadikan penilaian. Anda bisa mengecek kendaraan milik pengendara lain untuk melihat apakah servisnya sudah dibetulkan dengan sesuai.

Itu dia beberapa cara mudah untuk memilih bengkel motor. Jika Anda di rumah memiliki sepeda motor Yamaha, tentunya perlu untuk merawat motor di bengkel tersebut. Salah satu bengkel khusus motor Yamaha yang ada di Jakarta berlokasi di jalan kelapa dua wetan yang ada di kota Jakarta. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar